About Me

My photo
Saya seorang ibu rumah tangga. Selain mengurus anak dan rumah tangga, Saya juga owner "Toko Sprei Waterproof Zilah" dan "Rumah sprei jakarta" Hub saya di : Sms/whatsapp/line/telegram 085283386280

Tuesday, October 13, 2009

Cara Membuat Blog

Apa sich yang dimaksud BLOG???
Blog merupakan sebuah halaman web yang berisi catatat-catatan si pemilik blog.
Blog bisa juga sebagai pengganti buku harian, bisa digunakan sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi, bahkan bisa juga sebagai etasale Bisnis Online kita.

Saat ini saya ingin memaparkan tentang Cara Membuat Blog di Blogger.com
Kenapa saya memilih Blogspot???
1. Gratis
2. Dapat memiliki beberapa blog pada blogspot dengan satu akun
3. Bisa membuat team penulis jika blog tersebut dikelola lebih dari satu penulis
4. Banyak fitur yg disediakan untuk mempercantik blog
5. Tersedia banyak situs yg menyediakan tema blogspot gratis

Untuk membuat blog di blogger.com dianjurkan menggunakan email gmail.
Jika belom memiliki email gmail, silahkan mendaftar.

Cara daftarnya mudah koq, caranya klik http://www.google.co.id
Kemudian klik Gmail di pojok kiri atas

Klik BUAT AKUN



Kemudian akan muncul form daftar sebagai berikut



Setelah memiliki email gmail

Mari kita Mendaftar pada Blogspot
1. Masukkan url http://www.blogger.com/start pada address bar broser anda
2. Klik BUAT BLOG


3. Isi form Ciptakan akunGoogle

4. Kemudian muncul form pendaftaran isi Blog Title dan Blog address (alamat blog tergantung persediaan yg ada, untuk mengecek apakah persediaan masih ada atau tidak, silahkan klik Check Availability)


5. Kemudian pilih tema yg anda kehendaki


6. Setelah memilih tema, maka anda sudah berhasil membuat blog.

Tunggu tulisan saya selanjutnya ya..
Akan membahas tentang :
1. Halaman Dashboard
2. Mengatur Profil
3. Menulis pada Blog

2 comments:

  1. baik bundaaa...
    aku udah lamaaaaa bikin blog tapi gak sempat ngisinya..
    di rumah kan blum ada internet, ini oyik juga udah protes terus soalnya susah kalo mau cari tugas di internet..
    makanya aku mau beli modem usb aja,, tapi masih ragu2 mau pake provider apa.. begitu loh bunda..
    eh kan bentar lagi aku ultah, kadonya modem usb aja ya, yg gsm.. gak mahal kok.. hihihi

    ReplyDelete
  2. halah... dasar putri mimpi..
    udah bangun ta? hehehe

    iya.. iya monggo blognya di update
    lumayan bisa jd etalase gratis
    nanti klo udah mulai rame baru beli web site yg beneran...

    ReplyDelete